Cake Bro Tel Bit

semakin kesini semakin membuat ku ingin berkreasi menciptakan atau membuat makanan-makanan yg sehat untuk keluarga, terutama anak-anakku dan suami Alhamdulillah selalu makan makanan apapun yg aku buat, makanya aku pengen, aku dan keluarga makan yg sehat-sehat aja hehe... sekarang ini aku lebih tertarik membuat kue-kue yg  kalo bisa yg low fat and low calorie tapi kaya gizi...untungnya banyak juga resep-resep healthy yg bertebaran di internet baik resep dalam maupun luar negeri.

Kemarin aku coba bikin vegetables cake lagi, udah beberapa kali sih bikin cake wortel dan brokoli nah...kemarin aku bikin lagi, cakenya terdiri dari campuran Wortel, Brokoli dan buah bit. Bismillah...aja berhasil gak berhasil yg penting enak dimakan haha...ini dia penampakkannya,



resep dasar cakenya aku terinspirasi butter cake NCC


tekturnya padat lembut, Alhamdulillah...enaaaaak  kata para tester ^_^



Well...tak share resepe ya...

Cake Bro Tel Bit
ala Dapur Mama Azka

Bahan :
2 butir telur
140 gr terigu segitiga
200 gr campuran brokoli, wortel dan bit ( @70 gr )
150 ml susu cair segar, aku pake low fat milk ( adonan cair banget, coba 100 ml  aja )
40 gr butter salted orchid ( bisa diganti minyak sayur )
80 ml minyak sayur 
250 gr gula pasir ( tergantung selera, kalo gak suka manis bisa dikurangi )
1 sdt bubuk kayu manis ( campur dengan terigu )

Cara Membuat :
1. Kocok telur dan gula hingga kental dan gula larut

2. masukan vegetables, kocok rata dengan kecepatan rendah

3. tambahkan campuran terigu dan kayu manis, kocok rata. lalu susu cair

4. masukan lelehan butter dan minyak, aduk dengan spatula hingga tercampur rata.

5. tuang dalam loyang yg telah dioles dan dialas kertas roti. panggang hingga matang.


Selamat Mencoba ^____^

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik, saran, silahkan tulis di kolom komentar, terima kasih.