Charcoal Butter Cake

Akhirnyaaa rasa penasaran sama bubuk arang ituh terjawab sudah 😁 dulu awal² mau beli mikir² soale masih mehong ciiin haha...eh tp sekarang juga masih ada yg jual mahal tp aku beruntung nemu yg murce di olshop langgananku di daerah Surabaya jadi 1 botol kemasan 100ml itu cuma 10rb ajah tp beratnya ya gak ada 100gr tp lumayan banyak lah πŸ˜€

Begitu dateng ini si abu hitam langsung semua resep terlintas dibenak haha... Pengen cobain ini itu dan ono semua pengen dicoba πŸ˜… awalnya sih pengen bgt buat bun/pizza crust gitu tp akhirnya aku memilih cake aja dulu yg simpel dan cepet.


Aku pake resep andalan butter cake 3 telor yg simple abis dan endeus,  hasilnya jadi abu² gak legam 😁 aku pakenya sekitar 2sdt.

Ini aslinya belum ditoping kata si nova mirip gabes (busa) kasurnya baby Atta πŸ˜‚ p


Tadinya mau dijodohin sama cheese,  berhubung yg ada cuma mozarela jd toping coklat dan taburan white coklat aja,  rasanya???  Uenak bangeud πŸ˜„


Bubuk arang ini gak merubah rasa dan bau cuma warna dan menurutku tekstur si butter cake jadi lebih ringan dan gak oily kayak biasanya tapi tetep enak kok apalagi dalam adonan ditambah coklat chip juga.

Yg mau coba aku share ulang resepnya ya πŸ˜‰

Charcoal Butter Cake
Ala Uenake dot com

Bahan :
3 butir telur uk besar
125-150 gula pasir,  sesuaikan selera aja manisnya. Aku sih ckup 125gr aja, kan udah manis πŸ˜‚
150gr margarin, aku pake palmia royal
1 sdt BP
2 sdt bubuk arang
175gr tepung terigu

Cara membuat :
1. Campur semua bahan kocok selama 2-4 menit saja atau sampai adonan terlihat lebih lembut dan ringan.

2. Tuang dalam loyang tulban yg sudah dioles margarin tipis dan ditaburi terigu tipis saja.

3. Panggang selama 18-25 menit atau hingga matang.

4. Setelah cake dingin,  poles dengan coklat lalu beri cincangan coklat putih.

Simple kaaan... Cus ah eksekusi 😁


0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik, saran, silahkan tulis di kolom komentar, terima kasih.