Lekker Holland

Kue khas Belanda ini udah lama ngehits dijagad dumay tapi entah kenapa belum tertarik untuk eksekusi :-D  baru kemarin coba buat enak dan punyaku lebih garing jadi seperti kukis :-D  mungkin karna terlalu tipis dan over bake tp enaaak bgt rasanya, takaran gula aku kurangi untuk 250gr tepung aku hanya pake 100gr gula, hasilnya tetep manis kok dan pas manisnya ;-)


Kebetulan stok cemilan sehat lagi banyak dirumah jadi aku pake buat toping si lekker holland ini, aku pake blueberry, cranberry, almond, pumpkin seed dan golden raisin. Besok² mau tak coba yg rasa keju...pengen tak tambahin cream cheese dalam adonannya dan campur keju juga.





Resep aku lihat diblog Nina tai takaran gula aku kurangi dari 200gr kalo gak salah jadi aku pake cuma 100gr aja...udah manis kok ;-)

Lekker Holland
Ala Uenake dot com

Bahan :
1 butir telur
250gr tepung terigu protein rendah
100gr gula pasir
200gr margarin butter
Nuts & dried fruits untuk toping
1 kuning telur untuk polesan

Cara Membuat :
1. Kocok gula & margarine butter hingga pucat lalu masukkan telur kocok hingga mengembang putih.

2. Masukkan tepung terigu, kocok rata. Tuang dalam loyang yg telah diolesi margarin & ditaburi terigu tipis² aja. Buat guratan dengan menggunakan garpu lalu olesi dengan kuning telur, beri toping bake for 20-30 menit.

*kalo mau teksturnya renyah seperti kukis panggang lebih lama...



Selamat Mencoba ;-)






0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik, saran, silahkan tulis di kolom komentar, terima kasih.