Wedding Cake pertamaku ^_^

Ceritanya lagi mudik, tadinya sih mau 1 bulan aja dikampung tapi berhubung gak disuruh pulang karena ponakanku bakal nikah bulan April tgl 20 jadinya diperpanjang deh mudiknya 2 bulan lebih di Bengkulu. Jauh-jauh hari udah berimaginasi tema atau bentuk cakenya nanti akan seperti apa maklum...selama bisa baking belum pernah bikin wedding cake...coba googling dan nemu gambar yg cantik, simple dan enak dipandang deh...ya udah dimantapkan dalam hati bakal bikin cake seperti itu ( model ombre ).

Sayang banget kotaku tercinta ini masih minim banget TBK yg kumplit, jadinya terpaksa deh bahan wedding cakenya import langsung dari Jogja dan Cilacap haha....Toppernya aku pesen di Jogja, keramik pula hadeeeh..untung gak pecah. setiap telpon ke hubby....mesti selalu nginngetin buat bawa bahan decor kalo balik lagi ke Bengkulu ntar.

hari H tinggal sehari lagi...bahan untuk decor udah ready, Bismillah....selepas maghrib aku mulai mendecor. base aku pake butter cake, bukan buatanku cakenya..tapi sudah disediakan dari rumah pengantinnya. kalo aku yg buat untuk basenya sudah pasti aku pake bronis aja, disamping rasanya memang maknyus...bronis juga kokoh dan cocok untuk kue berhias. pertama-tama aku buat coklat pagarnya dulu, 3 batang coklat ungu dan dua batang coklat putih. dilelehkan...trus cetak pake cetakan pagar coklat.

Berhubung base cakenya kurang tinggi, terpaksa deh...pagar coklatnya di potong, untung ada bala bantuan kakak dan kakak ipar jadi gak rempong bgt. tengah mendecor...bingung ini cake ntar jadinya gimana? rencana awal mau bentuk mirip spuitan ombre gak jadi deh...akhirnya pake ide sendiri aja...dihias sebisaku aja dan alhamdulillah...si penganten suka dan orang-orang pada bilang cantik kuenya, yeay....sukses dong aku ya :D



ini dia hasil karyaku.....^___^







Lumayan lah...buat pemula, next pengen belajar lagi....







0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik, saran, silahkan tulis di kolom komentar, terima kasih.