Macaroon Abal-abal

Macaroon Abal-abal!!! hahaha....perdana bikin kue nan cantik ini, tergoda... liat bentuknya yang unyu-unyu, berwarna-warni dengan filling yang mmmm...yummy*padahal belum pernah makan hihi...tadi siang nekat bikin macaroon, Bismillah...jadi sukur belum jadi ya....diulangi lagi sampe jadi :D

Resep yang aku coba dilihat dari blognya Kak Rahel, tak liat-liat bahan-bahannya ada semua cuma lemon juicenya ku ganti dengan orange juice. Almond bubuk juga aku ganti dengan kenari yang dihaluskan. ceritanya dah mulai mixing nih...eh...si dudut bangun huaaaa..alamat kacau ini daaaaan betul kata saya pemirsah, si dudut gak mau di tinggal maunya digendong, haduuh...Dek, Mama kan lagi mixing adonan ini hiks @_@

Akhirnya mixing sambil megangin Anindya deh...adonan udah disemprot diloyang dan dijemur, inget kata Pak Sahak...gak punya AC bikin macaroon bisa dengan dijemur. akhirnya aku jemur deh tuh macaroon dibawah sinar matahari langsung, udah tak tunggu 30 menit, belum kering-kering juga...diperpanjang hingga 1 jam adonan tetap belum kering waduh...kenapa ya??? ya..udah deh, pasrah aja...dan apa dikata pemirsah...begitu dipanggang si mac gak membulat keatas dan mengembang tapi malah menipis persis seperti uang koin hiks...T_T

well...kali ini gagal...gak apa-apa, masih bisa dicoba dilain waktu "practice makes perfect " hehe...tapi kalo dari rasa enak loh...macaroon ala aku tadi, teksturnya kering krez krez dan agak empuk ditengah, nah...fillingnya aku pake vla coklat. rencananya pengen bikin heavy cream homemade dan whipped cream homemade tapi gagal...trus tak bikin vla coklat aja deh rasanya enak.

Ini dia penampakan my first macaroon, yang sangat-sangat jauh dari bentuk si mac sebenarnya,



Untuk resep asli silahkan lihat disini ya...

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik, saran, silahkan tulis di kolom komentar, terima kasih.