Dodol Agar

ini foto udah lama, termasuk makanan favoritku juga ini...kalo dikampungku ketika hari raya Kakak tertuaku yg sering banget bikin kudapan yummy ini. rasanya manis, legit dan nyoklat abis. kalo dulu sih oke-oke aja makan berpotong-potong tapi kalo sekarang sepotong aja cukup*nahan nafsu. secara kalori dari jenis puding satu ini tinggi kali ya...gula aja bisa dipake ampe 1 kg, belum lagi SKM 1 kaleng, belum lagi santan hadoooh...memang panganan enak itu tak selalu sehat :D




Sekarang kalo aku bikin, gulanya aku pake sedikit aja...kan udah manis juga dari SKM nya. cobain deh...anak-anak pasti doyan :D

Dodol Agar
ala Dapur Mama Azka

Bahan :
200 ml santan kara
1kaleng SKM coklat ( aku pake 200 ml )
150 gr coklat bubuk ( aku pake 45 gr van houten )
1 kg gula pasir ( aku pake 250 gr )
1 bks vanili
4 bks agar-agar plain/putih ( aku pake 2 bks )
1000 - 1200 ml air matang ( aku pake 600 ml )

Cara membuat :
1.campur semua bahan dalam wadah besar, saring tuang kedalam wajan/panci

2. masak dengan api sedang hingga mengental

3. angkat dan tuang dalam cetakan ato loyang, jangan biarkan adonan lama diwajan, karena cepat membeku.

4. setelah dingin, masukan kulkas, nikmati dingin

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik, saran, silahkan tulis di kolom komentar, terima kasih.